Friday, November 13, 2020

Review Panci Granite : Debellin Black Mini Shallow Casserole 16 cm

       Hai semuanya, semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Tulisan kali ini aku mau review alat masak nih. Walaupun aku nggak jago masak, tapi tetap bisa memilih alat masak yang berkualitas dan juga lebih menyehatkan kan?? Gara-gara searching nyari panci baru, aku nyasar ke instagram Debellin Premium Cookware. Pas aku baca dan semakin ku cari tau, banyak banget keunggulannya dan bikin jatuh cinta. Karena nyari alat masak ibarat nyari jodoh, cari yang berkualitas untuk komitmen seumur hidup. haha.. Nyari panci baru karena panci sebelumnya bukan dari granite dan mulai kelupas gitu lapisannya jadi kalau masak makanannya nggak rata matangnya. 

      Sebelumnya aku mau konfirmasi, bahwa tulisan ini adalah Honest Review karena memang patut di review 😍. Murni hanya sharing sebagai Mama Muda yang baru menemukan alat masak ajaib :) Apalagi yang baru mulai berumah tangga atau yang baru mulai hidup sehat? Ini adalah jawabannya. Yuk kita bahas!

tes


      Ini penampakan Debellin Premium Cookware yaa Moms. Eh jadi manggil Moms 🙊 Gak papa ya biar akrab. hehe.. Sebelumnya semua foto di blog ini walaupun belum ku kasih watermark, tentunya dilindungi hak cipta ya.. Tapi bagi yang mau pinjam, boleh komen di postingan ini dan ketika upload, cantumin sumbernya ya.. Aku percaya yang mampir ke blog ini orang-orang baik dan tau etika 😊Wokeh lanjut aja yaa..


       Sesuai dengan judulnya, bahwa panci ini berukuran kecil alias mini. Panci ini walaupun kecil tapi punya harga yang mahal (menurut aku). Tapi ada beberapa alasan akhirnya aku menyingkirkan pikiran itu dan akhirnya tetap beli ini panci sultan 😁. Perlu diketahui bahwa semua permukaan panci ini adalah granite dengan Teknologi Jerman. Panci teknologi jerman ini menggunakan teknologi Garnite Coating "Greblon" yaitu teknologi yang dapat mempertahankan panas hingga 30 menit di dalam panci dengan kondisi tertutup. Berat nggak? Menurutku nggak, masih kuat pegang pake satu tangan. Haha.. Bisa diliat di kemasan kardusnya di foto atas dan bawah tulisan ini ya. PFOA FREE!! Penting nih bun. Buat yang tidak familiar dengan PFOA, adalah zat beracun yang dapat memicu sel kanker. Katanya semua produk Debellin udah free PFOA! Wow!


        Ketika barangnya datang, aku kaget sih karena cuma di lapisin bubble wrap sebelembar. Maaf nggak ada fotonya karena terlalu excited buat buka isinya. Tapi ketika aku buka dalemnya, Aman bund! Full bubble wrap lah. 
       Sama seperti gambarnya, bahwa panci mini ini sudah termasuk tutup yang terbuat dari kaca. Jadi bisa ala-ala slow cooker gitu deh. Jadi kalau misal untuk masak daging lebih cepat matang dan empuk. Keren banget lah. Apalagi buat yang persiapan MPASI, wajib masuk wishlist!

Card Instruction


       Menambah kesan 'kesultannya' aka Premium, di dalam box juga ada care instructionnya. Tebel juga, jadi bisa di pajang biar inget terus cara merawatnya. hehe.. Cara perawatannya juga sederhana dan tidak ribet sama sekali. Buat aku yang mager bersihin sisa makanan yang kering, duh ini nggak akan ada cerita kayak gitu. Gampang banget bersihinnya, nggak pakai banyak tenaga. Karena anti lengket permukaannya, bisa di lap juga pake kitchen towel nggak ninggalin bau masakan sebelumnya. Hemat air kan? Trust me! Makin cinta sama merk ini lah 😍


Free Tutup Panci Kaca 
                                             
Air yang udah mulai mendidih terlihat rata
                                            

Aesthetic banget buat yang suka Food Photography

       Penampakannya sangat instagramable menurutku, dan belum aku temui di merk lain sih yang kayak Debellin punya. Bisa ala-ala korea gitu kan makan langsung di panci! Haha..  Ukurannya seperti digambar kalau dipakai pada kompor gas. By the way, untuk terkhusus seri ini nggak bisa buat kompor Induksi. Idk kenapa alasannya. Tapi Semua Seri Debellin yang lain bisa untuk digunakan untuk kompor gas, listrik dan induksi juga kecuali seri yang Black Mini Series. Selain itu panci mini ini bisa masuk oven lho! Pakai apinya kecil aja sampai sedang. Karena panci ini cepat panasnya dan apinya merata. Hemat gas kan jadinya 😍

Masak Sayur oke

Goreng ikan oke




      Foto di atas adalah hasil dari masakanku. Aku coba buat goreng ikan dan ditambah minyak hasilnya ikan tidak gosong, matang merata dan tekstur dagingnya mirip seperti di kukus. Jadi masih lembut gitu. Di foto hasil bentuk ikannya jadi kurang bagus karena aku bolak balik. hehe.. jadi bikin 'gompel' ikannya.  Jangan ditiru ya. Masak ikan harus sabar tunggu matang persisinya. Jangan sering di bolak balik. Ketauan masih amatiran ya. Hehe...  Setelah itu, aku pakai buat tumis kecipir dan sawi putih. Hasilnya sayurannya tidak overcook matangnya pas gitu, warnanya masih terlihat fresh tapi matang sempurna. Benar-benar pengalaman baru dalam memasak. Very impressive!!

      Kemudian yang terakhir aku coba adalah masak telor ceplok. Aku yang biasanya males masak telor ceplok karena ga suka pinggirannya yang kriuk garing gitu. Tapi setelah aku coba masak tanpa minyak di panci mini ini, aku jadi suka sama telor ceplok. Kenapa? Karena semua tesktur dari telornya lembut, matangnya rata, tidak lengket jadi sangat mudah di bolak balik. Pokoknya harus banget nyobain! Telor ceplok kalian akan terasa berbeda dan lebih enyaaakkk, walaupun kalian masih amatiran kayak aku, hihi..

       Aku beli produk ini dengan harga sekitar 500 ribuan. Karena pas lagi ada diskon dan ongkos kirim. Mahal sih untuk ukuran panci kecil ukuran 16cm ini. Tapi setelah merasakan masak pakai panci ini, semua pikiran 'mahal' itu hilang. Rasanya kayak kenapa nggak dari dulu nyobain woiii??? Selain itu, bisa hemat minyak goreng juga lagi. Karena tanpa minyak pun masakan mateng dengan merata. Lebih sehat juga kan?? Worth to buy banget. Apalagi buat yang sedang memulai hidup sehat. Wajib banget jadi wishlist kalian. Next, kayaknya bakal nyoba pan yang besarnya deh sama grill pan. Nanti kalau pas ada rejeki lagi.. Hehe.. Ada yang pernah nyobain merk panci sultan ini? Atau ada yang punya pengalaman dengan merk panci sultan lainnya? Share yuk di kolom komentar :)






No comments:

Post a Comment

Advertisement

Pengalaman Belanja properti foto Newborn di Aliexpress

      Hai, aku mau berbagi pengalaman buat yang mau belanja di Aliexpress. Kenapa belanja di Aliexpress? Emang nggak ribet? emang nggak maha...