Friday, August 25, 2017

Review Produk Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

          Halo.. kali ini mau coba review soal serum yang akhir-akhir ini lagi intens aku pakai. Serum dari Natural Pacific yang merupakan produk dari korea. 

            
       Serum ini memiliki tekstur seperti oil, dan tercium aroma citrus yang menenangkan. Jika diperhatikan dengan seksama, di dalam botol serum ini terlihat seperti ada dua cairan yang terpisah. Mirip kalau  liat campuran minyak dan air, nah seperti itu keliatannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah Jangan lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum dipakai, sehingga semua kandungannya menyatu. Berikut kandungan serum yang tercantum pada kemasan : 
        Aloe Barbadensis Leaf Water, Aspalathus Linearis Extract, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed OilHydrogenated Palm OilSimmondsia Chinensis (Jojoba) Seed OilPunica Granatum Fruit ExtractFicus Carica (Fig) Fruit ExtractMorus Alba Fruit ExtractGinkgo Biloba Nut ExtractHippophae Rhamnoides OilArgania Spinosa Kernel OilCamellia Sinensis Leaf ExtractVitis Vinifera (Grape) Fruit ExtractCitrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit ExtractPyrus Malus (Apple) Fruit ExtractCitrus Limon (Lemon) Fruit ExtractCitrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Citric Acid, Aminobutyric AcidZanthoxylum Piperitum Fruit ExtractPulsatilla Koreana ExtractUsnea Barbata (Lichen) Extract, Sodium Chloride, Tocopheryl Acetate, Adenosine.




        Salah satu yang aku suka dari serum ini adalah kemasannya. Bentuk pipet gitu, macam anak lab gitu. hehe.. Kalau bentunya seperti ini, kita lebih mudah mengatur seberapa banyak serum yang akan kita tuangkan ke tangan. Pengaplikasiannya aku menggunakan tangan. Cuci tangan dulu yang bersih ya sebelumnya. Setelah serum di telapak tangan (aku pakai 2-3 tetes, aku gosok-gosok ditangan sampai tanganku terasa hangat (warm up). Kemudian baru aku aplikasikan keseluruh wajah sambil ditepuk-tepuk kecil. Serum ini aku gunakan setiap pagi dan malam hari. Urutannya setelah aku pakai toner, baru aku aplikasikan serum ini.  






             Setelah sebulan aku pakai serum ini secara teratur, aku merasakan perubahan yang nyata. Hoho.. Kulit wajahku yang lagi bermasalah karena kering banget akhir-akhir ini, jadi lebih lembab. Seperti apa yang ditulis dikemasan, aku merasakan kulit wajahku lebih kenyal. Oh iya, beberapa orang mengatakan kalau serum ini terasa cekit-cekit waktu awal pemakaian. Tapi di aku bener-bener terasa biasa aja, tidak ada rasa cekit-cekit sama sekali.  Mungkin respon orang beda-beda kali ya..Kalau untuk keunggulan lainnya yang tertulis di kemasan serum ini aku belum merasakan perbedaannya dengan kulit wajahku. Mungkin dengan pemakaian yang lebih lama hasilnya akan semakin terlihat. Selain itu, makeup jadi lebih nempel dan awet menurut aku. hehe..



            Aku beli serum ini di webnya belanjamimo.com. Harganya aku agak lupa tapi sekitar Rp. 270.000. Serum ini cepet banget sold out, jadi cepet-cepet beli kalau pas lagi restock.  Repurchase?? OF COURSE YESS!!! This is my honest review. Semoga bermanfaat, dan maaf kalau masih kurang lengkap mereviewnya.. See You!

63 comments:

  1. Halo, kalo misal buat kulit combination to oily bakalan bikin tambah oily gak ya?? mkasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo widiana anisa!! Maaf banget telat balasnya. Kamu sudah pernah coba skincare yg mengandung oil gitu ga? Klo misal ada masalah dgn itu, mgkn agak kurang pas ya. Takut malah makin berminyak. Soalnya kulitku acne prone tp cenderung kering tp ga kering banget sih. Atau mgkn klo emang tetep pgn coba, bisa cari share in jar dulu buat memastikan ini cocok nggak untuk kamu. Hehe.. semoga membantu yaaa 😊

      Delete
    2. Akhirnya aku nyobain jg, habis penasaran hehe.. dan emang bikin lebab sih, tp ga bikin greasy kok. Cuman baru coba pake malem aja.. Aku jg ga ngrasain cekit2.. Saking badaknya kulitku kali ya Haha.. Btw, thanks udah di-reply ^^

      Delete
    3. Hehe samaan dong kita ga pake cekit2. Iyaa di apply dikit aja aku skrg satu tetes aja.. enak bgt di kulit. Semoga cocok terus yaa.. you’re welcome, terimakasih juga udah mampir ke blog aku ^^

      Delete
  2. Halo, mau nanya kalau ke jerawat ada efek ga yaa? Aku pake ini udh mau 2 minggu tp kok malah tambah banyak yaa jerawatnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo alifia, terimakasih udah berkunjung di blog aku^^. klo di aku ga ngefek :( waktu itu sempet jerawatan yg beruntusan gitu dan ada beberapa jerawat yg gede 2 di jidat. Pake ini ga ngaruh. Tapi aku tetep pakai buat hydrating aja sm efek mengenyalkan kulit aja sih. Tapi dikamu ga nambah jerawat kan setelah pakai ini??

      Delete
    2. Aku juga tipe sensitif dan jerawatan gitu, tp pas pake ini jerawatnya uda mulai kempes dan ngga muncul lagi.. cuman buat ngilangin bekas jerawat sama kemerahannya sih yang kurang ngefek di aku.. :( so far, uda bersyukur banget..

      Delete
  3. Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya.. untuk ibu hamil aku kurang tau ya.. mungkin bisa di tanyakan ke dokter kandungan yg menangani untuk bisa lihat kandungan di dlm serum ini aman atau tidak untuk bumil. Mohon maaf yaa belum bisa bantu..

      Delete
  4. Hai kak, makasih kak atas review nya sangat bermanfaat. Mau nanya kak serum ini ada unsur hewaninya gak kak?
    Terimakasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo jugaaa ^^ terimakasih ya sudah berkunjung ke blog. Alhamdulillah jika bisa bermanfaat ya sis. Hehe.. aku coba jawab sebisaku ya.. jika dilihat dr penjabaran komposisi dr serum ini sih kebanyakan semua dr unsur tumbuh-tumbuhan ya sepertinya. Seperti dari judulnya juga ‘fresh herb’ yg mengarah bahwa bahan-bahan yg digunakan dari herbal. Hehe.. maafkan kalau sok tau dan kurang memuaskan ya jawabannya.. semoga bisa sedikit mencerahkan.. btw, km ada masalah kah dgn skincare yg ada unsur hewaninya?? Bisa dishare dong :)

      Delete
  5. Hai kak ^^, makasih loh review nya, sangat bermanfaat. Mau nanya kak serum ini ada unsur hewaninya gak kak?
    Terimakasih ^^

    ReplyDelete
  6. Haloo, mau nanya ini serum beneran ada efek kecilin pori nya ga? Soalnya problem utama kulit aku itu pori pori besar baru jerawat, redness, dan kusam. Katanya serum ini bisa nanganin itu semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Dea, terimakasih ya sudah mampir. Kalau di aku ya, aku nggak terlalu bermasalah dengan pori-pori sih. tapi kalau diperhatikan lama-lama aku merasa ini bikin pori-pori aku semakin kecil walau nggak signifikan. Kalau untuk redness ini kurang ngaruh ya. tapi untuk kusam, mungkin ini sedikit membantu juga. Ya seperti yg aku review di atas kalau serum ini lebih terasa ngaruhnya ke tekstur kulit jadi lebih lembab,kenyal, dan tambahan sedikit mencerahkan. :) semoga membantu yaa Dea

      Delete
  7. Haloo, mau nanya. Habis pake tu fresh herb serum boleh ngga pake night cream dari brand lain misalnya loreal? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku Boleh.. agak di jeda mungkin yaa biar serum ini meresap dulu. Mgkn sekitar 5 menit. Baru pakai night cream. Karena ini serum, jadi biasanya boleh di gabung pemakaiannya dgn moisturizer/ pelembab. Biar kulit terhidrasi dgn baik. Semoga cocok yaa :)

      Delete
  8. Haloo, mau nanya. Hbs pake fresh herb serum ini boleh ngga pake night cream dr brand lain misal loreal? Makasih :)

    ReplyDelete
  9. Hai kaa,
    Reviewnya simple dan ngebantu bangett makasi :D
    Btw mau nanya dong ka, cara penyimpanan serum fresh herb yg baik ini gimana ya? Disimpen di kulkas kah atau bagaimana? Makasi
    -faula-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, makasih banyak udah mau mampir baca tulisanku yaa.. :D
      So happy kalo bisa bantu kamu juga.. aku simpan dalam suhu kamar sih. Aku taro di kamar aja. Yg penting ga langsung kena sinar matahari langsung aja. Karena ga semua produk bisa disimpan di kulkas ya sepertinya.. hehe
      Semoga membantu ^^

      Delete
  10. Hai kaa, aku mau nanya dong? Serum ini cara penyimpanan yg baiknya gimana? Disimpan di kulkaskah atau gimana? Makasi ka

    ReplyDelete
  11. Aku sekarang rajin pake ini pagi dan malam. Pas hari pertama pemakaian aku ada jerawat gede di dagu, eh besok paginya jerawatnya langsung mateng. Gak lama 3 hari kemudian rata dong. Padahal biasanya lama banget bisa sampe seminggu lebih. Suka suka suka. Efek lain wajah lebih kenyel, halusssss banget pas pagi2 dan makeup jadi nempel tahan lama.
    Oiya pas aku beli serum ini kok murah ya cuman 180ribu di shopee hehe. Dan botolnya gede banget gak tau kapan abisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah klo cocok juga sis.. emang ini enak banget di pakenya. Wah kamu malah dapet harga lebih murah ya.. aku ntar coba order shopee deh klo udah abis.. soalnya waktu pas aku beli ini, barangnya msh langka di indo. Jd ya yg ada waktu itu di belanjamimo deh. Hihi.. makasih yaa infonya dan makasih banyak sudah mampir ^^

      Delete
  12. Hiii trimaksih reviennya membatu banget, aku juga pakek tapi aku masih bingung gitu produk ini boleh nggak di aplikasikan sehabis pakek exfloitation toner yg mengandung AHA? trimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii.. terimakasih juga sudah berkunjung... klo menurut aku sih sepertinya gpp ya.. karena serum ini nggak ada kandungan exfoliate-nya.. malah jd lembab pakai ini sih.. biasanya kan abis exfoliation pasti kering kulitnya, ini mgkn bisa jadi moisturizer.. semoga membantu yaa... maaf klo jawabannya kurang memuaskan ^^

      Delete
  13. KA kulit ku kan normal to oily dibagia tzone nah cocok gak yah dan ini ada purging gak sih? Makasih

    ReplyDelete
  14. Ka ini bisa bikin purginh gak? Dan cocok gak buat kulit normal to oily plus acne prone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo terimakasih sudah berkunjung.. purging aku kurang tau ya klo produk ini. Tapi klo di aku, sama sekali nggak ada purging. Malah hasilnya langsung terasa pas aku pakai pertama kali. Efek kenyal dan lembabnya. Klo acne prone aku kebetulan akhir2 ini jg lg mengalami kulit acne prone. Tapi masih aman sih pakainya setipis mungkin. Tapi balik lagi skincare cocok2an ya.. semoga terjawab yaa ^^

      Delete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. kira2 serum ini bisa dipakai minimal umur berapa ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, terimakasih sudah berkunjung ^^.
      Biasanya sih kalau serum gini di pakai ketika kita merasa sudah butuh. Misalnya saja, udah memasuki usia dmn kulit rentan timbul kerutan, atau mgkn kulit terasa ada yg tidak beres. Biasanya sih masalah kayak gitu di usia 20an ya. Kalau masih remaja mgkn sebaiknya pakai pelembab dan sunscreen aja dulu.. itu sudah bagus buat menjaga kulit kok. Semoga terjawab yaa :)

      Delete
    2. Ka,umur aku 17,udah bisa belom sih pake produk ini?

      Delete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. Sebelumnya terimakasih karena artikelnya sangat membantu, tapi masih ada yang saya mau tanyakan kak kalo udah pakek fresh herb terus mau pakek yang niacin juga itu yang dipakek duluan yang mana? Atau makeknya diselingin gitu? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sebelumnya terimkasih juga sudah mampir ke blog aku.. boleh tau masalah kulit kamu apa ya? Kalau yg niacin lebih untuk memudarkan bekas jerawat, flek gitu ya.. menurut aku sebaiknya di pakai salah satu aja menurut concearn kulit kamu..krn terlalu banyak skincare juga kasihan buat kulit. Kalau terfokus pada 1 serum menurut aku jadi bisa lebih terlihat perubahannya :) semoga membantu yaa..

      Delete
  19. Halo kak mau nanya. Di aku tuh efeknya kayak panas gitu yah itu gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mungkin rasa panas yg ditimbulkan bisa jadi kamu nggak cocok sm suatu produk. Jd respon kulit beda-beda ya kalau ga cocok. Ada yg terasa panas, muncul jerawat, dan ada juga yang timbul ruam merah gitu. Mungkin bisa kamu evaluasi apakah serum ini yg bikin wajah terasa panas. Kalau iya, mgkn bisa kamu hentikan pemakaian. Semoga membantu ya^^

      Delete
  20. Hi sis, kalo untuk uk share in jar nya beli dimana ya? pengen coba...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis..mohon maaf aku kurang tau kalau untuk share in jar beli dimana. Maaf ya belum bisa bantu :(

      Delete
    2. hai kak.. bantu jawab,, saya jual kemasan share in, bisa kunjungi ig @idaalfa_fatriafauzatul_ulya

      Delete
  21. Kak, aku pake ini pertama kali juga ngerasa biasa aja.ee...ga ada sensasI clekit clekit...ini emang aku ga masalah pake serum ini atau emang dasarnya kurang worth it di kulit aku? Yah mungkin liat efeknya kedepan aja lah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin respon tiap orang berbeda-beda ya.. Kalau tidak menimbulkan masalah baru di kulit, coba aja di evaluasi lagi pemakaiannya selama beberapa minggu kedepan atau sampai botol pertama habis. :)

      Delete
  22. Waaah untung baca review kamu, aku ga ngerasa cekit2 soalnya, kukira palsu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo nilam.. Wah syukur juga aku ada temennya.. hehe.. makasih ya sudah mampir :)

      Delete
  23. Itu yg lagi aku cari tau, pas awal pemakaian aku sama sekali gak merasa cekit2 atau semacamnya. Cuma ngerasa biasa aja kayak lagi pake essence gitu, pikir aku yg ku beli itu palsu. Tapi syukurlah kamu juga punya respon yang sama hihi😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo erika.. Hihi.. iya respon tiap orang berbeda-beda.. AKu pun juga sama kayak kamu.. anyway terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  24. Kak aku udah pakai serum ini sebulan, awal-awalnya sangat bagus
    Tapi akhir akhir ini muncul jerawat gede 3 biji. Ini kira-kira di pemakaiannya dilanjutkan ga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jerawat gede-gede coba di perhatikan dulu asal jerawat gede-gedenya. siapa tau bukan karena serum ini. Hormon misalnya?? atau ada skincare tambahan yang baru kamu coba selain ini. Jadi pakai skincare emang kudu wajib sabar ya hukumnya.. tidak instan hasilnya.. Semangat yaa. :)

      Delete
  25. Kak kombinasi serum ini lebih cocok ke toner fresh herb toner atau yg real calendula toner?untuk kulit berjerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo siti aisyah.. Maaf baru balas yaa.. Aku kurang tau kalau untuk pemakaian kombinasi dengan toner fresh herbnya maupun calendula toner. Jadi mungkin aku belum bisa jawab pertanyaan kamu ya.. huhu..semoga masalah kulitnya segera selesai yaa :)

      Delete
  26. Halo, serum ini boleh di campur sama toner yang ada kandungan AHA&BHA ga ya? Soalny sy pernah baca kalo pemakaian AHA&BHA ga boleh di campur sm kandungan vit C. Thank you

    ReplyDelete
  27. Halo kalau misalnya pemakaian nya gak pake toner gimana?

    ReplyDelete
  28. Haiii.. mo tny deh kemasan yg asli tu yg gmn ya? Apa ada segelnya? Wrn botolny itu dof apa lbh terang? Takut palsu malah breakout.. hehe thx ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. *bantu jawab* setau aku sih ga ada segelnya ya.. warna botolnya agak doff sih tapi aku baca di review2 blog gtu ada yg bening juga heheheheh maaf kalo ada yang salah cumaa bantu jawab aja😁

      Delete
  29. Ka mau nanya dong ini beli serumnya dmn yaa?:)

    ReplyDelete
  30. Kak, untuk serum ni nisa dipake untuk kulit bibir & siku/ lutut juga ga yaaa..?? Makasih.

    ReplyDelete
  31. Hasil terlihat dalam berapa minggu kak?

    ReplyDelete
  32. Serum ini cocok gak ya untuk mama diatas 40 th...terimakasih

    ReplyDelete
  33. Serum ini cocok gak ya untuk ibu ibu yg usianya di atas 40 th

    ReplyDelete
  34. Serum ini cocok gak ya untuk usia di atas 40 th

    ReplyDelete
  35. Kak mau tnya.. kira2 serum ini halal gk ya???

    ReplyDelete
  36. Produk nya aman untuk bumil busui ndk ya?

    ReplyDelete
  37. Halo kak.. serum nya cocok ga di usia 13 tahun??..soalnya muka ku udh jerawatan dan bruntusan ditambah lagi belang

    ReplyDelete

Advertisement

Pengalaman Belanja properti foto Newborn di Aliexpress

      Hai, aku mau berbagi pengalaman buat yang mau belanja di Aliexpress. Kenapa belanja di Aliexpress? Emang nggak ribet? emang nggak maha...