Monday, May 4, 2020

Selama #Dirumah aja bisa ngapain aja?

Halo apa kabar?

Semoga semua dalam keadaan baik dan bahagia. Sudah lama sekali kita hanya #dirumahsaja ya.. Sudah bosan belum? Tentu yang paling tidak bisa di bendung adalah menemui orang-orang terkasih ya.. Rasanya menunggu waktu bertemu dengan orang terkasih terasa begitu lama, dan belum ada kepastian kapan bisa kembali bertemu. Tapi karena kecanggihan teknologi saat ini kita masih bisa bertatap muka walau terhalang layar handphone maupun layar laptop. 

Buat sebagian orang pasti kaget dengan kondisi yang memaksa kita untuk jadi anak rumahan. Karena sudah terbiasa berkegiatan di luar rumah, bahkan lebih banyak aktifitas diluar rumah daripada di rumah ya. Hal seperti ini salah satunya bisa memicu stress. Stress bisa memicu daya tahan tubuh jadi melemah. Sayang banget kan. Lebih baik kita lakukan hal yang bermanfaat dan hal yang baru selama dirumah saja. Semua pasti bisa jika ada niat ya.. Percaya deh! Bersyukur dalam kondisi sehat itu penting sekali, karena kita masih bisa beraktifitas tanpa batas. Apa saja sih kegiatan aku selama dirumah aja?

1. BAKING

    Rasanya baking itu ribet banget, susah banget diikutinnya.. Enaknya beli aja deh. Eits! Akhir-akhir ini malah lagi banyak bersliweran di dunia maya resep-resep masakan yang sangat mudah di ikuti. Salah satunya Pie Susu seperti fotoku dibawah ini. Cara membuatnya sangat mudah dan tidak memerlukan oven. Hanya perlu niat, bahan-bahan, teflon, dan kepercayaan diri. Hehe.. Ada yang sudah mencobanya? 

Hasil pie susu teflon aku, aku tambah berry supaya lebih estetik dan sehat tentunya

2. VIRTUAL PHOTOSHOOT

    Kalau ini salah satu kegiatan yang bisa mengasah skill kreatifitas nih. Coba deh vidcal temanmu, suruh dia bermakeup dan arahkan gaya sesuai imajinasi kamu. Modalnya hanya Niat, Model, Laptop,  aplikasi Facetime/ Zoom, Bunga kering, kamera/ kamera handphone, internet stabil, dan senyum menawan dari teman. Seru lho! Kita bisa capture sambil ngobrol gitu, jadi ala-ala candid. hehe.. Yuk coba yuk!!


3. FOOD PHOTOGRAPHY

    Sudah sering masak atau hanya sekedar penikmat masakan emak, sekarang waktunya asah kemampuan foto kita pakai masakan yang ada di meja. Nggak perlu pakai aksesoris aneh-aneh. Coba ubek-ubek dapur, siapa tau nemu sendok vintage atau piring motif vintage simpenan emak kita. Lumayan buat nambah portfolio dan siapa tau bisa jadi hobi baru lho..


4. MAKEUP 
       
        Sah-sah aja kok kalau dirumah pakai makeup. Masa udah beli mahal-mahal dianggurin gitu aja sih. Tapi jujur ya paling males bersihin wajah setelah full makeup nggak sih? Haha.. Tapi seneng aja abis makeup terus selfie dan dapet hasil foto yang lumayan kece. Bisa deh buat update foto profil di medsos. Coba deh ubah makeup yang biasa kita pakai, misal aja punya eyeshadow palette yang warnanya masih utuh. Nah pasti akan tercipta tampilan yang berbeda deh! Kalau hasilnya kurang bagus, nggak ada yang tau juga kok. Karena kita dirumah aja. hihi.. Siapa tau kamu nemu your signature makeup baru tahun ini. Wow! Kalau belanja makeup dan skincare aku biasanya di Sociolla. Karena disana suka gratis ongkir dan yang mereka jual berBPOM semua. Selain itu selalu ada diskon lho! Aku punya kode diskon nih buat yang mau belanja. Pas check out masukkan kode SBN0CQ dikolom voucher ya! Lumayan lho diskon Rp.50.000 untuk minimal belanja Rp.250.000.

pose tutupin pipi yang melebar :p

5. BERDAGANG
  
       Kalau hal yang satu ini emang harus ada niat dan keberanian yang besar. Pas pandemi ini aku mencoba kemampuan berdagang ku dengan menjual empon-empon alias jejamuan. Praktis tinggal di seduh air panas aja. Harganya murah banget. Dan hasil penjualan bisa kita simpan sebagai investasi kita deh. Hayoo jangan lupa pastikan sudah punya dana darurat ya!! dan investasi supaya uang kita tidak stuck ditempat aja dna bisa berkembang. Kalian sudah ada yang mulai coba jualan juga pas pandemi ini?? Jualan apa nih, coba sharing yuk!




     Beberapa hal diatas alhamdulillah berhasil bikin aku jadi betah dirumah lho! Nggak berasa aja tiba-tiba sudah sore gitu. Tentunya semua ini dikerjakan apabila tugas utama kita WFH sudah dikerjakan tuntas ya.. Jangan sampai WFH kerjaan jadi mangkrak karena kasur di kamar lebih posesif. Hehe.. Oh iya karena aku sudah punya anak juga, aku juga lebih sering main dengan anakku, explore masakan yang dia suka dan mengajarkan hal baru. 
       Ada yang ingin sharing selamadirumah aja?? Komen yuk di kolom komentar.. :)

No comments:

Post a Comment

Advertisement

Pengalaman Belanja properti foto Newborn di Aliexpress

      Hai, aku mau berbagi pengalaman buat yang mau belanja di Aliexpress. Kenapa belanja di Aliexpress? Emang nggak ribet? emang nggak maha...